12 July 2010

Panduan Cara Setting Blog di Blogspot

pedoman seting blog
Setelah sobat berhasil menyelesaikan pekerjaan pertama yaitu Membuat Blog Gratis di Blogspot maka langkah kedua yaitu sobat diminta menyeting blog yang baru saja dibuat.

Dalam menyeting blog harus benar-benar teliti sehingga robot search engine akan dengan mudah menemukan blog sobat. Pengaturan atau cara seting blog yang salah dapat menyebabkan blog akan sulit dikenali oleh mesin pencari seperti Google,yahoo, Msn dll.

Pada tulisan sebelumnya saya pernah membuat artikel tentang membuat blog sederhana namun menarik (klik disini) yang bisa anda baca untuk menambah pemahaman lebih mendalam tentang seluk-beluk blog terutama yang berkiblat pada blogspot.

Keseriusan dan ketelitian merupakan kunci utama suatu keberhasilan tidak terkecuali juga dengan seting blog. Maka dari itu saya sengaja tidak menuliskan cara seting blog disini. Apa alasannya?

Ada beberapa alasan sehingga saya tidak menuliskan secara langsung cara seting blog disini yaitu :
  • Pertama, bila ditulis disini akan banyak memakan tempat halaman blog sehingga pembaca akan capek memutar-mutar mouse ke atas dan ke bawah, dan itu menurut pendapat saya sangat tidak nyaman.
  • Kedua, saya menyadari bahwa tidak semua pengguna internet itu memiliki modem sendiri yang dengan bebas bisa berlama-lama duduk di depan computer hanya untuk membaca artikel tentang cara seting blog. Sehingga efisiensi waktu menjadi prioritas utama bila tidak ingin biaya rental membengkak.
  • Ketiga, diperlukan konsentrasi dan kehati-hatian untuk menyeting blog. Dengan cara mendownload cara seting blog, kita bisa menyelesaikannya dengan tenang karena tutrialnya sudah terdownload di computer, apalagi bila dicetak akan lebih memudahkan kita untuk mempelajarinya.
Dengan alasan tersebut di atas maka cara seting blog akan anda dapatkan dengan cara men-download cara seting blog di blogspot. Ada dua versi yang saya tawarkan kepada anda silahkan tinggal pilih seting blog versi English atau versi Indonesia Raya.

Akhirnya saya tegaskan kepada pembaca sekalian, apabila anda ingin menyeting blog agar dapat dikenali oleh search engine, jangan khuwatir sekarang anda tinggal klik saja link di bawah ini:

  1. Download Panduan Cara Setting Blog Versi English
  2. Download Panduan Cara Setting Blog Versi Indonesia

1 comment:

  1. Tunjangan Sertifikasi Guru menambah beban apbn...maka cabut UU guru dan Dosen....negara jadi membengkak utangnya...

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.