28 Juni 2011

Tertipu dengan Widget pengunjung online

Jangan tertipu dengan Widget pengunjung online.
Sebagai pemilik blog pasti menginginkan blognya banyak yang mengunjungi. Salah satu cara untuk mengetahui berapa jumlah pengunjung blog saat ini adalah dengan memasang widget status online.

Dengan widget tersebut pengunjung blog dapat mengetahui seberapa banyak orang yang sedang membuka blog tersebut.
Besarnya jumlah angka yang tertera dalam widget online tersebut mencerminkan kepopuleran blog di mata pengunjung.

Tentu suatu kebanggaan bagi pemilik blog manakala melihat angka yang online banyak. Bagi mata awam atau pemula pasti mengira bahwa dengan melihat angka kunjungan pada widget online adalah angka yang sesungguhnya seratus persen benar. Tetapi bagi peblogger yang sudah berpengalaman tentu tidak mau percaya begitu saja.

Angka yang ada pada widget online sebenarnya bisa dimanipulasi sehingga ini menjadi orang yang melihatnya akan tertipu dengan angka tersebut.
Biasanya orang yang melakukan tipuan ini adalah para narablog yang memiliki blog lebih dari satu. Selain itu salah satu blognya adalah blog yang sudah memiliki angka kunjungan yang tinggi.

Apakah anda tertarik untuk melakukannya?
Bila anda tertarik membuat pengunjung tertipu dengan widget online, berikut ini caranya.
Pertama anda harus memiliki blog yang sudah punya banyak pengunjung. Kemudian pergi ke http://whos.amung.us/ yaitu penyedia widget pengunjung online. Tidak usah registrasi, cari scriptnya lalu pasang pada blog anda yang banyak pengunjungnya.

Selanjunya pasang juga script tadi pada blog anda yang lain (sedikit pengunjung). Lihat hasilnya.
Blog anda akan mempunyai status online dengan angka yang tinggi. Perhitungannya adalah kalau saya ilustrasikan misalnya saya memiliki dua blog.
  1. http://roomantik.blogspot.com/ (jumlah pengunjung yang online hanya 2)
  2. http://smpi.blogspot.com/ (jumlah yang online 10)
Apabila Blog Roomantik dan Blog Sekolah dipasangi widget dengan script yang sama, maka kedua blog tersebut sama-sama akan menunjukkan angka 12 yang online. Menarik bukan?

Tetapi menurut saya yang namanya tipu menipu adalah perbuatan yang merugikan, selain membohongi orang lain juga diri sendiri.

12 komentar:

  1. setuju gan, tetapi kadang monitor online sendiri berbeda2 hasilnya, saya dulu pernah menggunakan amung dan radar hasilnya keduanya menunjukkan angka yang selalu berbeda2.

    BalasHapus
  2. Wah,,, jadi kalo widget itu dipasang di beberapa blog maka hasilnya akan terakumulasi ya,,

    Makasih infonya :)

    BalasHapus
  3. @FIKRI SHARE, memang untuk widget yang gratisan kebanyakan cenderung memberikan hasil yang tidak akurat tetapi setidaknya kita bisa tau bahwa ada orang yang sedang membuka blog kita.

    @Gaptek, kurang-lebihnya begitu bos...

    BalasHapus
  4. OOT: saya juga pernah bikin yg kyk gitu..saya cari situs yang paling terkenal.. malahan kalo bisa fb saya pake tuhh jadi berjuta juta orang ol di blog saya... tapi ada atau ga adanya orang di blog sebenarnya bukan masalah bagi orang yang punya blog dengan tujuan seperti saya cuma untuk dokumentasi....


    masalah tipu dengan widget tersebut lebih baik sang nara blog tidak perlu memsang widget yang sebenarnya tidak perlu tersebut hehehe (memang widget tersebut tidak perlu...)

    BalasHapus
  5. @Rully, perlu atau tidaknya itu tergantung kepada masing-masing, bagiku widget itu perlu tapi urusan tipu menipu lebih baik jangan.

    BalasHapus
  6. memang penipuan sudah maju di segala bidang ..hehehehehe

    BalasHapus
  7. iya. Tipu menipu itu tdk baikiya. Tipu menipu itu tdk baik

    BalasHapus
  8. Mendingan mulai dari awal aja, berusaha mempopularkan blog dari awal

    BalasHapus
  9. yg pke teknik gtuan buat di pmerin ke visitor, menurut saya ga lebih cuman seorang blogger yg konyol+Alay genration hihhihihi

    BalasHapus
  10. Thanks om, udah tak cabut and gak pasang lagi...hehee

    BalasHapus
  11. saya dari dulu memang tidak pernah pakai widget itu, karena nilainya memang suka melenceng dari yg sebenarnya

    BalasHapus
  12. waah artikelnya sangat bermanfaat sob,thanks yaa nambah ilmu lg niih.

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.