30 Juni 2011

Hiasi header dengan The floating unique topnav

Mungkin sobat bloger bertanya apa itu the floating unique topnav, yaitu sebuah tab navigasi yang dipasang diatas header. Sebenarnya aku bingung mau diberi nama apa navigasi ini, namun demikian sobat boleh menyebutnya apa saja terserah anda, yang pasti menurutku tab ini unik dan lain dari pada yang lain.
Penasaran? Lihat demonya.

Lihat Demo

Sudah jelas kan..? Kenapa dikatakan The unique karena tab navigasi ini sungguh berbeda dari navbar yang telah ada sebelumnya. Dengan warna dasar hitam dan efek hover jika disorot mouse akan menampilkan gambar bintang berwrna ungu yang berkedip. Di bagian tepi kanan sengaja saya pasang kaligrafi Basmalah sebab saya bangga sebagai orang Islam.

topnav-unique"

The floating unique topnav ini takkan lenyap dari pandangan mata pengunjung meski scroll mouse diputar ke atas atau ke bawah, sehingga sangat menarik bila dipasang di template blog.

Satu lagi keunikan yang dimiliki The floating unique topnav yaitu pada border-bottom diberi sentuhan warna kuning dengan efek blur yang akan menyala bila templatenya berwarna gelap (seperti hitam pekat misalnya).

Bagaimana cara memasang The floating unique topnav ke dalam template?
Ada syarat yang harus anda penuhi yakni Navbar bawaan blogger harus dilenyapkan, kenapa harus dihapus karena bila navbar blogger masih terpasang akan tertutup oleh The floating unique topnav tersebut. Sehingga keberadaan navbar blogger menjadi mubadzir. Mengenai bagaimana cara menghapus navbar blogger saya anggap anda telah dapat melakukannya.

Syarat yang lain adalah bahwa anda disarankan memakai template dengan warna dasar gelap agar tampilannya lebih kontras dan menarik. Mengenai syarat ini sebenarnya bukanlah syarat yang mutlak, sebenarnya template gelap ataupun terang tidaklah menjadi persoalan serius dengan catatan anda tau kode warna.

Nah itulah sedikit gambaran tentang The floating unique topnav.
Bila anda tertarik dan berkeinginan untuk memilikinya, silahkan download kode dan cara pemasangannya.

Download kode The floating unique topnav

1 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.