18 Februari 2011

Tips menutup komentar pada postingan tertentu

Kali ini saya akan coba berikan tips ringan perihal komentar blog yang berada di bawah postingan. Kadang kala kita tidak menginginkan postingan dikomentari pengunjung, caranya bagaimana agar form komentar tidak dimunculkan pada postingan tertentu. Sebetulnya tidak sulit cuma mungkin anda tidak teliti saja terhadap fasilitas yang dimiliki blogger, diantaranya tentang form komentar ini.

Apabila anda ingin menonaktifkan form komentar di bawah posting caranya :
Setelah posting selesai ditulis jangan lagsung dipublish, tetapi perhatikan langkah berikut ini :

  1. Klik Post Options
  2. pilih Don’t Allow, hide existing
  3. Baru setelah itu klik PUBLISH POST

Lihat gambar di bawah ini agar lebih jelas :

menutup-komentar-postingan-tertentu

Dengan tips ini maka dijamin tidak ada yang akan mengomentari postingan anda, karena form komentar pada postingan sudah dinonaktifkan. Dan anda juga tidak perlu khawatir karena Tips menutup komentar pada postingan tertentu tidak akan berpengaruh terhadap postingan yang lain. Semoga bermanfaat buat anda.

6 komentar:

  1. beberapa komentar blog q juga aq tutup komentarnya karena hanya dijadikan sebagai ajang spaming

    BalasHapus
  2. @Rizky2009, benar mas saya juga sering kesal sama spammer

    BalasHapus
  3. berkunjung sista...maaf kalau baru berkunjung balik ke blog ini. masalah pertanyaan kamu di blognol.blogspot.com pada cara mempercepat loading blog 2...sebenarnya tidak demikian, karena yang dibaca langsung kode yang kita simpan di google code...sedang kode di template kita akan dilewati alias tidak di baca lagi. namun jangan dihapus, kalau mau ngeditnya suatu waktu nanti...makasih telah berkunjung. salam persahabatan blogger.

    BalasHapus
  4. sebenarnya gak masalah dengan span...karena itu udah lumrah dan cara menghilangkannya juga gak berat-berat amat. hanya ngaruh aja buat optimalisasi blog anda. maaf kalau ane lancang. ini hanya mengingatkan kalau pengunjung juga mempunyai kebebasan, dan dengan begitu kita memberi peringatan masalah etika kpd mereka dan ane yakin mereka juga akan mengerti nantinya...ini juga pernah ane alami...makasih banyak telah berkunjung ke blog ane. keep spirits and do the best

    BalasHapus
  5. @bloekoetoek, terima kasih atas penjelasan anda tentang mempercepat loading blog, juga tentang kebebasan berkomentar saran anda ada benarnya juga namun demikian yang namanya spam semua orang pasti tidak menginginkannya termasuk google itu sendiri sangat membenci spam.
    thanks...jaga persahabatan blogger

    BalasHapus
  6. Jadi bisa nih nutup salah satu potingan, and sudah saya terapkan. Terima kasih banyak.

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.