14 Februari 2011

Membuat Garis lengkung dengan CSS border radius generator

Border radius atau Garis lengkung adalah sebuah border atau bingkai yang mana di setiap pojok (sudut) dari suatu objek menjadi tidak tajam. Hal ini dikarenakan titik sudutnya diubah menjadi sebuah garis yang lengkung.

Kode untuk membuat garis lengkung inipun berbeda dengan pada saat membuat border tanpa lengkung. Dan tentu saja lebih banyak kode yang ditulis dan lebih panjang, sehingga kita sering lupa kodenya ketika sedang memodifikasi blog.

Untuk masalah tersebut, sobat tidak perlu bingung dan pusing tujuh keliling mengingat-ingat kode CSS untuk membuat garis lengkung. Soalnya sudah banyak generator yang siap membantu anda kapan saja secara cepat dan hasilnya juga memuaskan.

Biasanya saya memakai CSS Border Radius Generator, yaitu sebuah mesin online yang berguna untuk membuat garis lengkung.
Alamatnya situsnya yaitu http://border-radius.com/
Sobat bisa mencoba dengan cara mengunjungi situs tersebut. Lihat tampilan di bawah ini:

membuat+garis+lengkung+online

Cara menggunakannya cukup mudah tinggal ganti angka di setiap pojok sesuai keinginan anda maka kode CSS akan langsung ditampilkan. Juga kelengkungannya dapat langsung terlihat. Sungguh sangat mudah dan cepat. Setelah kode didapatkan, tugas sobat tinggal mengcopy paste dan memasangnya sesuai kebutuhan.

Dengan adanya CSS Border Radius Generator maka anda tidak perlu lagi berpikir mengingat-ingat kode untuk membuat garis lengkung.
Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat.

2 komentar:

  1. makasih kontennya yang bagus... apa kabare Juragan?... aku di http://s-surya62.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. @Wahyu Surya , kabar baik2 aza lahh..

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.