02 January 2011

Kode warna html on line

Kode warna bagi kalangan blogger menjadi bagian yang sangat penting untuk diketahui.  Terlebih bagi yang suka memodif tampilan blognya agar menarik. Seperti saya sendiri sudah berkali-kali mengutak-atik blog agar tampil menarik.  Salah satu kendala yang sering dialami diantaranya dalam memadukan warna agar serasi.  Disini selain harus punya jiwa seni juga mengetahui kode-kode html warna, karena untuk mengaplikasikan warna di dalam template harus memakai kode warna html.

Begitu banyaknya kode yang dihasilkan tidak mungkin kita menghafal satu persatu, paling hanya kode tertentu saja yang hafal. Selama blogging yang aku hafal di luar kepala hanya dua kode saja yakni warna hitam (#000000) dan putih (#ffffff).  Sedangkan kode yang lain babar-blass tidak ingat sama sekali.

Untungnya di internet banyak situs yang menyediakan layanan online, sehingga permasalahan itu dapat segera teratasi.  Penggunaanya cukup mudah bahkan anak kecil pun bisa, karena cukup sekali klik dan keluarlah kode warna htmlnya.

Banyak di internet situs yang menyediakan layanan online untuk mencari kode warna, namun saya lebih memilih http://www.colorpicker.com/ karena penggunaanya yang sangat mudah.

Sebagai gambaran bagaimana cara mencari kode warna secara online di situs http://www.colorpicker.com/ adalah sebagai berikut :

kode_warna_online

  1. kunjungi http://www.colorpicker.com/
  2. klik pada kotak warna
  3. lihat kode warnanya di dalam kotak kecil yang berada di atas kotak warna

Catatan :
Kode warna diawali dengan tanda “#” (tanpa tanda kutip)
Contoh :
  • Warna hitam kodenya #000000
  • Warna putih kodenya #FFFFFF

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.