07 November 2010

Link terbuka sendiri tanpa di-klik

link_terbuka_sendiri
Berbicara mengenai blog tidaklah lepas dari apa yang dinamakan linkLink atau tautan dalam bahasa kita mutlak dibutuhkan pada pengembangan blog. Karena hakekat dari jaringan itu sendiri adalah sebuah rangkaian, hubungan atau tautan. Dan untuk memudahkan dalam pengucapannya dipakailah istilah link.(red: definisi sendiri, mohon maaf bila salah).

Karena setiap kali melakukan kegiatan blog kita selalu bermain dengan link, maka tidak ada salahnya untuk mengoptimalkan link itu sendiri agar dapat memberikan kontribusi bagi blog kita.

Salah satu bentuk pengoptimalan link yaitu dengan memberikan sedikit efek agar dapat terbuka sendiri tanpa diklik pengunjung.

Link akan terbuka secara otomatis bila tersorot oleh mouse tanpa meng klik link tersebut. Anda akan dibawa langsung kepada postingan tertentu.
Agar lebih mudah dalam memahami artikel ini silahkan anda sorot link di bawah ini :


Cukup dengan menyorot saja tanpa mengklik link-nya maka otomatis akan terbuka dengan sendirinya.

Untuk membuat Link terbuka sendiri tanpa di-klik, mari kita lihat susunan kode berikut ini:

<a href="LINK ANDA" onMouseover="window.location=this.href">TULISAN YANG AKAN DI TAMPILKAN</a>

contoh penulisannya :
<a href="http://brugkembar.blogspot.com/2010/10/cara-mengatur-daftar-link-pada-linklist.html" onMouseover="window.location=this.href">Mengatur LinkList Blog</a>

Manfaat Link terbuka sendiri tanpa di-klik ini akan anda rasakan setelah mencoba tips ini, baik untuk tujuan positif maupun negative, terserah anda mau yang mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.