03 November 2010

Akhirnya Datang Juga PIN (Personal Identification Number) Google Adsense

Setahun sudah blog ini mengudara sejak launching bulan November 2009.  Bersamaan dengan itu pula kudaftarkan juga blog brugkembar dalam program adsense google. Kegembiraanpun kualami setelah mendapat restu dari simbah google untuk menjadi publisher google adsense.

Sedikit demi sedikit kupelihara dan kurawat blog brugkembar ini, banyak tutorial dari para master yang dapat kita terapkan dari cara memoles blog biar cantik dan pengunjung menjadi terpikat, sampai kepada bagaimana cara memelihara agar adsense google tidak ragu nongkrong dib log ini.

Kalau saya lukiskan, ibarat orang sedang memancing ikan harus sabar, itulah jurus terampuh yang musti kita pakai bila ingin menjadikan blog tetap eksis.  Biarpun earningnya nol koma satu dalam sehari itu harus kita syukuri bahkan dalam sehari tidak ada pemasukanpun wajib kita bersabar.  Yang terpenting bagi seorang publisher adsense google adalah bagaimana memelihara iklan yang sudah ada supaya muncul terus tidak memunculkan PSA maupun iklan layanan masyarakat google. Karena bila yang muncul adalah PSA maupun iklan masyarakat google, itu suatu kerugian bagi kita, disamping tidak mendapatkan apa-apa juga penampilan blog jadi kurang enak dipandang mata.

Menjadi seorang publisher GA tidaklah semudah membalikan telapak tangan, disamping harus tunduk terhadap TOS juga harus sabar.  Jangan terburu nafsu ingin mendapatkan banyak dolar dalam waktu singkat sehinggan melakukan hal-hal yang melanggar.  Contohnya sudah banyak blog teman-teman yang melakukan aksi klik sendiri dan akhirnya blog dibanned google, tentu ini sungguh menyakitkan dan tidak kita harapkan.

Buah dari kesabaran itu akhirnya sampai juga blog ini pada ambang penghasilan dan sebagai hadiah berupa selembar surat putih dari Google yang berisi kode PIN (Personal Identification Number) Google adsense.  Publisher yang telah memenuhi ambang penghasilan yaitu apabila erning telah mencapai 10$ US maka berhak mendapatkan PIN Google adsense. Ambang penghasilan dan pembayaran ini bervariasi dan bergantung pada mata uang pada laporan dalam akun Anda.  Sedangkan untuk pembayarannya adalah apabila sudah mencapai ambang pembayaran yaitu setelah erning  mencapai 100$ US.
Bila blog anda telah sampai pada ambang penghasilan maka segeralah login ke google adsense untuk meminta dikirimi Personal Identification Number dan tunggu 2 sampai 3 minggu maka kiriman PIN akan sampai ditempat anda.

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya datang juga tepatnya hari selasa 2 November 2010 Alhamdulillah telah sampai PIN google adsense dengan diantar Pak Pos.  Thanks for Postman…

Seperti apasih bentuk surat dari Google adsense itu?
PIN dicetak pada kartu pos putih berukuran 11,4 x 15,2 cm (4,5 x 6 inci) dan dikirimkan melalui pos biasa.  Bentuknya seperti ini :

surat_PIN_dari_GA

Bagi yang ingin tau lebih banyak tentang PIN Google Adsense silahkan menuju ke link di bawah ini :
http://www.google.com/support/adsense/bin/answer.py?hl=id&answer=35870

3 komentar:

  1. Jalan jalan sore gan...sukses..

    BalasHapus
  2. @Koleksilagumidi, makasih

    BalasHapus
  3. waduh, begitu ya rupanya, makasih atas sharingnya

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.