22 September 2010

Solusi deepfreeze yang lupa password

deepfreeze_lupa_password

Yang namanya manusia tempatnya salah dan lupa. Hampir setiap orang mengalami hal ini dari mulai lupa nggak masuk kerja, lupa makan, lupa naro kunci kontak, sampai lupa bayar utang hehe…

Password adalah sesuatu yang amat penting demi menjaga privacy kita. Apa jadinya bila password yang sudah kita bikin kemudian lupa.  Terlebih dalam dunia computer password diperlukan untuk menjaga keamanan data yang tersimpan didalam Komputer.

DeepFreeze memang suatu aplikasi yang cukup bagus dan sangat membantu terutama bagi para Pengelola laboratorium atau warnet. Dengan aplikasi DeepFreeze kita jadi tenang karena walaupun system diotak-atik nantinya akan kembali seperti semula cukup dengan hanya di restart. Tetapi bagaimana jadinya jika kita lupa Password-nya? Yang jelas ini akan menjadi boomerang bagi kita.

Buat pengguna DeepFreeze v.5 sepertinya kurang begitu masalah, karena sudah ada software untuk menonaktifkannya (silahkan cari di i-net Deep UnFreeze), tetapi untuk DeepFreeze v.6 sampai saat ini masih susah untuk mendapatkan antinya.

Tapi jangan bersedih hati dulu, karena ternyata masih bisa untuk di disable bahkan di uninstall.
Untuk lebih jelas, langkah2-nya adalah sebagai berikut:
  1. Siapkan CDROM dan CD Installer Windos XP nya
  2. Atur First Boot priority nya menjadi CD-ROM
  3. Restart Kompi dan pilih boot from CD-ROM
  4. Ikuti langkah2 seperti pada saat install Windows
  5. Sampai pada bagian Enter to Setup … Tekan enter lalu tekan F8 untuk persetujuan dan tunggu beberapa saat
  6. Lalu tekan R untuk repair (Repair Setup)
  7. Selanjutnya ikuti langkah2 install windos berikutnya sampai selesai
  8. Sekarang siapkan DeepFreeze v.6 nya dan double klik
  9. Maka akan muncul jendela unInstall DeepFreeze dan lakukan proses uninstall sampai selesai
  10. Lega rasanya karena masalah sudah teratasi.

Tinggal pilih mau di install DeepFreeze lagi atau tidak? Kalo mau diinstall lagi, pastikan dulu kita tahu passwordnya.  Itu tadi solusi untuk mengatasi deepfreeze yang lupa password. Setelah tau solusinya jika deepfreeze lupa password, anda tidak perlu install ulang windows lagi tapi cukup direpair saja.