31 Juli 2010

Berwisata Ke Gunung Tangkuban perahu

wisata_gunung_tangkuban_perahu

Bagi sobat blogger mungkin ini tulisan tidak bermanfaat, tapi bagi para pelajar yang sedang mencari bahan karya tulis tentang Gunung Tangkuban Perahu, ini bisa dijadikan acuan dalam penyusunan sebuah laporan karya tulis. Selamat membaca artikel Berwisata Ke Gunung Tangkuban Perahu.

Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di pulau jawa. Beberapa kali gunung ini tercatat pernah meletus, mengeluarka isi perutnya sehingga menghasilkan sembilan kawah yang tersebar di berbagai tempat di puncak gunung tersebut. Kawah Ratu merupakan kawah terbesar di lokasi ini, dikuti dengan Kawah Upas yang terletak bersebelahan dengan kawah ratu dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki kurang lebih 25 menit menempuh jarak sekitar +/- 1500 meter dari pos pengamat, mengitari tepi Kawah Ratu, berlawanan arah jarum jam.

Menikmati pemandangan Kawah Ratu dari Gunung Tangkuban Perahu, laksana melihat mangkuk raksasa yang sangat besar dan dalam. Saat cuaca cerah, lekukan tanah pada dinding kawah demikian juga dasar kawah dapat terlihat cukup jelas sehingga mampu menyajikan pemandangan panoramic yang spektakuler. Kemegahan kawah yang begitu luas dan dalam, setidaknya mampu memaksa  pengunjung untuk sejenak terdiam dan takjub akan kebesaran hasil karya Tuhan.

Tulisan ini belum selesai, bila ingin baca lanjutannya sampai tuntas, disarankan untuk men-download artikel Gunung Tangkuban Perahu klik disini.

Atau dengan mengklik tulisan di bawah ini:

Download Artikel Wisata Gunung Tangkuban Perahu Lengkap