21 June 2010

Cari setting modem internet speedy

setting_modem_speedy

Beberapa hari yang lalu koneksi internet di tempatku terputus penyebabnya adalah karena seringnya mati lampu. Hampir setiap hari lampu padam meski hanya 10 menit hingga 2 jam.  Maklum di kampung yang jauh dari kota sehingga boleh dikata PLN lebih mengutamakan pelanggan kota dari pada pelanggan yang ada di pelosok desa. Padamnya listrik berdampak negatif pada beberapa peralatan yang menggunakan energi listrik, dari mulai lampu yang putus sampai komputer yang ngeHeng.

Karena komputer rusak maka kegiatan blogging menjadi terhenti. Setelah melalui beberapa langkah perbaikan akhirnya komputer jadi normal kembali, namun masih ada satu kendala yang belum beres yakni koneksi internet belum bisa terhubung. Mau instal speedy sendiri sudah lupa cara setingnya, akhirnya dengan bermodal recehan tiga ribu rupiah aku pergi ke warnet untuk browsing tentang cara seting modem speedy.  Waktu terus bergulir dan enggak sia-sia pergi ke warnet karena dapat ilmu yang sedang aku cari untuk mengatasi masalah yang sedang aku alami yakni komputer tidak bisa konek dengan internet.

Sepulang dari warnet, ilmu tadi aku terapkan di komputer ternyata berhasil. Akhirnya ilmu itu aku abadikan dalam sebuah kepingan cd (red: bukan celana dalam) dan kusimpan filenya di hosting idolaku. Ini semua aku lakukan agar bila nanti aku mengalami hal yang sama aku tidak pusing-pusing lagi lagi, tinggal buka cd nya atau download filenya.

Bagi para pembaca yang mungkin mengalami hal serupa dengan aku dan butuh cara seting modem internet speedy, nih aku bagi-bagi ilmu buat kalian silahkan klik link berikut:

Download seting modem internet speedy

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.