09 November 2010

Anti copy paste blog pakai css

Sangatlah menyakitkan bila postingan yang sudah kita buat capek-capek kemudian dicopy paste orang. Memang tidak dipungkiri banyak juga pemilik blog yang melakukan tindakan merugikan ini. Masih mending jika disertakan link sumber sebagai bentuk penghormatan buat pemilik artikel.

Sebetulnya kalau boleh saya berpendapat lebih baik jangan melakukan tindakan copy paste, meniru postingan orang adalah tindakan yang lebih bijaksana daripada copy paste. Sebab antara meniru dengan mengcopy paste itu beda. Kalau copy paste sudah pasti meniru, sedangkan meniru belum tentu copy paste. Bagaimana menurut Anda…?

Salah satu contoh dari tindakan meniru adalah postingan ini, saya akui tips anti copy paste ini bukanlah hasil karya saya sendiri melainkan saya dapat dari rekan Alkatro (http://alkatro.blogspot.com/) . Terima kasih mas ternyata Anti copy paste blog pakai css sangat manjur. Anti copy paste blog pakai css ini telah saya praktekkan di blog saya yang lain  http://roomantik.blogspot.com/  sehingga saya berani menshare kepada anda siapa tau anda lagi butuh kode buat lindungi postingan blog.

Ini kode css yang harus dipasang ke dalam template, caranya :
  1. Login blogger
  2. Cari kode ]]></b:skin>
  3. Pasang kode berikut ini di atasnya :
    .post-body {display:block;
    -khtml-user-select:none;-moz-user-select:none;-o-user-select:none;
    user-select:none;unselectable:on;
    }
  4. Save
Sekarang anda sudah sedikit lega tidak khawatir postingan dicopy paste orang.
Happy blogging.

3 komentar:

  1. Kalo aku dulu biasa make Tyn aja om,,

    simple,,,


    ''Oh iya trik ini mendisable klik kanan ya??

    BalasHapus
  2. @Gaptek, Tyn juga bagus cuma kadang agak berat load, aku juga pernah pakai tyn tapi kalau pakai css ternyata lebih ringan. Oh iya trik ini berfungsi untuk mendisable klik kanan

    BalasHapus
  3. Anonim4.7.11

    kok saya nggak bisa ya kak

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.