04 April 2011

Membuat Title Post SEO friendly

Artikel Title Post SEO friendly ini saya buat karena ada rekan blogger yang menanyakan tentang bagaimana agar deskripsi blog ikut ke-detect google. Perlu saya tegaskan disini bahwa saya bukanlah ahli SEO, tetapi dengan belajar dari tutorial yang ada di internet bukan tidak mungkin hal itu akan terwujud. Buktinya ternyata ada juga sobat yang menganggap bahwa blog brugkembar ini bisa dijadikan panutan beliau-beliau.

Aku jadi malu dan tersanjung dengan adanya sobat blogger yang menanyakan melalui email yang intinya kurang lebih menayakan tentang judul atau Title Post SEO friendly.

Berikut ini petikan pertanyaan beliau :
mas,saya ingin menanyakan masalah coding blog, bisa minta no. HP nya atau alamat Facebooknya,saya ingin bercincang2 tentang blog, saya tau mas adalah seorang guru, orang tua saya juga guru, jadi mas sudi pasti membantu saya, nama saya ucok, saya tinggal di medan, no. hP saya 0853ixixix sudi kiranya mas rey membalas pertanyaan saya,: Bagaimana membuat Description dan keyword otomatis mengikuti Title pada blogger seperti blog mas brug kembar ini?.jadi setiap lihat source code maka description,keyword,dan title nya sama. Tau add saya di facebook saya: http://www.facebook.com/bla..bla..bla. mohon balasannya mas, semoga Allah SWT membalas kebaikan mas Rey,,WSsslkm....


Nah lewat postingan ini mudah-mudahan bisa menjawab pertanyaan sobat Ucok dari Medan.
Langsung saja kita masuk tutorialnya:
Untuk membuat Title Post SEO friendly ada sedikit kode yang perlu dirubah, yaitu :
1. pada edit HTML cari kode yang seperti ini :
<title><data:blog.pageTitle/></title>
2. setelah ketemu, hapus kode tersebut lalu ganti dengan kode ini :
<b:if cond=’data:blog.url == &quot;http://bloganda.blogspot.com/&quot;’>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta name=’DESCRIPTION’ content=’Deskripsi Bloganda’/>
<meta name=’KEYWORDS’ content=’Keyword Bloganda’/> </b:if>
<b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’>
<title><data:blog.pageName/> – <data:blog.title/></title>
<meta expr:content=’data:blog.pageName + “, ” + data:blog.title + “, ” + data:blog.pageName’ name=’Description’/>
<meta expr:content=’data:blog.pageName + “, ” + data:blog.title + “, ” + data:blog.pageName’ name=’Keywords’/>
</b:if>
3. kalau sudah, jangan lupa di save atau simpan.
4. bila terjadi eror pada saat di-save, yang perlu dikerjakan adalah mengetik ulang tanda petik, insya Allah berhasil.

Yang perlu diperhatikan :
1. bloganda.blogspot.com ganti dengan url blog sobat.
2. Deskripsi Bloganda ganti dengan deskripsi blog sobat. (kalau deskripsi blog brugkembar saya tulis media informasi seputar komputer dan tutorial blog bagi pemula)
3. Keyword Bloganda ganti dengan keyword yang ingin anda incar (kalau keyword blog brugkembar saya tulis media,komputer,blog,tutorial,pendidikan,nisn,piano)

Penting :
Dalam menuliskan keyword apabila anda membidik keyword yang banyak tidak boleh lebih dari lima puluh kata dan dipisahkan dengan koma (contoh: tutorial,pendidikan,informasi)

Demikian cara membuat Title Post lebih SEO friendly. Semoga tutorial Membuat Title Post SEO friendly ini bisa mewakili jawaban atas pertanyaan sobat blogger. Mohon maaf baru kali ini saya sempatkan membalas karena ada sedikit kesibukan di sekolah.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.