06 Maret 2011

Ditunggu Tutorial blog terbaru

semangat-tutorial
Beberapa hari belakangan ini saya coba surfing ke blog-blog yang menyediakan tutorial blog dan hasilnya rata-rata sepi. Sangat minim sekali blogger yang update artikel. Tidak seperti di tahun yang lalu, sejak awal tahun 2011 hingga sekarang hanya beberapa blog saja yang masih memposting artikel terbaru. Kenapa ya..?

Pertanyaan ini belumlah terjawab sampai saat ini. Kita lihat saja blog master yang biasanya memberikan tutorial untuk kita semua serasa hilang ditemlan bumi. Padahal bagi kita yang haus akan ilmu gaib ini sudah menjadi kebutuhan untuk mendalami bahasa web.

Dampaknya bagi pemula ibarat anak ayam yang kehilangan induknya. Mungkin anda beranggapan saya terlalu berlebihan, namun itulah yang sebenarnya kurasakan.

Apalah arti sebuah blog, apa gunanya punya blog bila tak tau harus diapakan blog tersebut. Tutorial dari sang master selalu ditunggu-tunggu oleh kaumnya, karena menurutku apa-apa yang telah ditulisnya pasti sudah melalui pengujian yang tidak disangsikan lagi. Sehingga pantas bagi kita untuk selalu mengadopsinya.

Sekedar analisa dari saya mungkin para pemberi tutorial sudah kapok lantaran tulisannya dicopas tanpa ada timbale balik, sehingga bukan keuntungan yang mereka dapatkan tapi kerugianlah yang mereka terima. Atau sang tutor mulai kehabisan bahan untuk membuat tutorial blog terbaru.

Saran dari saya, buat penulis artikel tentang tutorial teruslah berkarya, bangkitkan semangat demi kemajuan blogger Indonesia, jangan lesu hanya karena kasus gayus atau PSSI, sekali lagi ditunggu tutorial blog terbaru.
Maju terus blogger Indonesia.

3 komentar:

  1. karena css itu ikut compres img = .png .jpg .gif dll...
    jadi semua imgnya gak bisa di tampilin....

    karna itu hasilnya blog kita akan lebih cepat loadnya...
    visit me @ www.indose7en.blogspot.com

    follow me ya...

    BalasHapus
  2. @indose7en, thanks masukan yang baik akan kucoba

    BalasHapus
  3. mungkin udah besan bang
    hehehe
    salam kenal ya

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.