13 Oktober 2010

Agar Blog Cepat Terindeks, di-Ping Google aja

ping_google
Blog cepat terindek search engine tentu menjadi harapan kita semua. Buat apa capek-capek bikin postingan kalau tidak dikenali oleh google, akan menjadi pekerjaan yang sia-sia.  Meskipun cara perayapan robot google sudah terjadwal namun akan lebih diprioritaskan kepada postingan yang ramah dan dicintai mesin sang robot.

Seperti halnya kenyataan di kehidupan kita yang nyata, ambil contoh saja semisal kita terjebak dalam antrian yang panjang, tentu kita harus sabar menunggu kapan giliran kita.  Berbeda dengan orang yang sudah dikenal oleh petugas yang jaga antrian, tidak akan mengalami hal yang sangat menjemukan menunggu dan menunggu.

Blog yang notabene sudah mempunyai jam terbang tinggi menjadi prioritas dalam perayapan search engine alias lebih cepat terindeks google.  Lantas bagaimana nasibnya blog-blog rencekan yang belum terkenal?  Jangan bersedih dulu, karena ada cara yang dapat ditempuh agar blog cepat terindeks yaitu dengan melakukan Ping ke Google.
Tapi perlu diperhatikan juga, ada rambu-rambu yang harus dipatuhi yaitu janganlah melakukan ping secara berlebihan karena bisa dianggap spam. Cukup hanya pada saat setelah membuat postingan baru.

Bagaimana cara melakukan ping?
google_ping_1
  1. Kunjungi http://blogsearch.google.com/ping
  2. Masukkan alamat url blog anda (alamat postingan juga boleh)
  3. klik Submit Blog
  4. Bila berhasil  akan muncul pesan “Thanks for sharing your blog” seperti gambar di bawah ini.
google_ping_2

Selamat mencoba melakukan Ping Google agar cepat terindeks

6 komentar:

  1. blog saya belum terindeks oleh yahoo padahal di google sudah terindeks. mohon pencerahannya. http://budiharso.wordpress.com

    BalasHapus
  2. @budiharso, harus sabar mas... update yang teratur nanti lama-lama juga terindex.

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah, saya sudah terindex, tapi masih, sunyi. . . Salam Kenal Mas

    BalasHapus
  4. mas mau tanya,alhamdulilah aku udah aktif tapi masih bljar kelnjutnya,itu mas q mau tanya lw di hostinger tu ada tagihanya mas,mohon penjelasaanya sebelumnya trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. idhostinger tu gratis g da tagihan, cuman kalau dalam 1 bulan blog nggak ada yg mengunjungi maka akun akan ditutup oleh pihak idhostinger.

      Hapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.