17 March 2010

Okelah Kalo Begitu Kita Download Lagu Tegalan

Okelah Kalo Begitu Kita Download Lagu Tegalan, Sebelum anda mendownload lagu tegalan, saya sarankan anda untuk sejenak membaca Artikel di bawah ini, Tegal nama sebuah Kota di Provinsi Jawa Tengah memiliki asset budaya yang berragam, karena letak geografisnya yang strategis sebagai jalur utama untuk menghubungkan kota satu dengan lainnya khususnya Kota-kota di Jawa. Letaknya di jalur Pantura Jawa (Pantai Utara Jawa) menjadi tempat persinggahan para traveling dari Ibu Jawa Barat ke Jawa Timur atau sebaliknya. Akibat dari semua itu berpengaruh besar terhadap pola kehidupan masyarakat Tegal.

Namun begitu adat budaya asli Tegal masih bisa dipertahankan sampai sekarang mudah-mudahan untuk selamanya.
Apa Keunikan yang ada di Kota Tegal ?Banyak sekali keunikan-keunikan yang ada disana, diantaranya :
  1. Logat dan Bahasanya yang medhok (campuran antara Bahasa Jawa Kromo, Ngoko, serta bahasa Indonesia dan bahasa-bahasa serapan lainnya)
  2. Makanan khas (Martabak dari Lebaksiu, The Poci dari slawi, Tahu dari Banjaran, Kupat Glabed dari Randugunting, Soto dari Pasar Senggol, dan makanan jajanan yang beraneka ragam dan rasa)
  3. Kesenian Tradisional (Kuda Lumping dari Cabawan, Balo-Balo dari Tegal Kota serta gobak shodor)
  4. Industri Perumahan (Cor Besi, Pengrajin logam, dan yang paling diunggulkan adalah industri Shuttlecock di daerah Lawatan serta Desa Krandon salah satu contohnya adalah Bapak M. Sugeng seorang pengusaha Shuttlecock yang sukses memasarkan produksinya keluar pulau Jawa)
  5. Lagu daerah Tegalan yang kian hari kian dikenal oleh masyarakat seluruh Indonesia (Lagu berjudul Okelah Kalo Begitu)
  6. Warteg (Warung Tegal) yang telah menguasai hampir seluruh di Jakarta.
  7. Ada blog yang sangat terkenal yaitu blog yang beralamat http://brugkembar.blogspot.com ….ah ngaco
Nah,…Yang membuat tulisan ini adalah “Ortega” alias Orang Tegal Asli, yang mencoba jadi duta wisata, jadi berkewajiban mempromosikan daerahnya agar dikenal di seluruh penjuru dunia. Hehehehe…promosi

Untuk itu sebagai hadiah buat para pembaca, akan saya persembahkan lagu-lagu daerah khas Tegal yang bisa anda download secara gratis. Lagu tersebut berformat mp3 rata-rata ukuran filenya berkisar antar 2Mb sampai dengan 4Mb, sengaja tidak dikompres agar bisa menghasilkan suara yang jernih. Untuk mendownload lagu tersebut caranya anda tinggal klik judul lagunya maka secara otomatis akan langsung mendownload.

Berikut ini daftar lagu-lagu Tegalan yang bisa didownload :
  1. Okelah Kalo Begitu
  2. Man Draup
  3. Ketemu Maning
  4. Brebes Tegal Slawi
  5. Plesiran Nang Tegal
  6. Tegal Keminclong Moncer Kotane
  7. Guru Kentir
  8. Balik Jakartanan
Harapan saya semoga dengan mendengarkan lagu Tegalan ini anda akan selalu teringat dengan Kota kami dan juga selalu ingat kepada blog brugkembar yang empunya adalah Ortega (Orang Tegal Asli).

1 comment:

  1. Anonymous26.1.12

    makasih JOn lagu tegalane.....pokoke maju terus la ya tegal .....

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.