31 Januari 2012

Menghapus kode readmore yang tidak perlu

Readmore istilah kerennya adalah baca selengkapnya, yaitu sebuah link untuk memenggal paragraf. Postingan tidak ditampilkan secara penuh melainkan hanya sebagian kalimat saja yang muncul di halaman depan. Cara menggunakannya tidaklah sulit karena pada posting editor telah tersedia tombol untuk memenggal paragraf dan readmore pun segera tercipta.

Dengan kepintarannya banyak ahli blogger telah berhasil membuat readmore menjadi otomatis. Readmore yang seperti ini biasa disebut dengan auto readmore. Kalau sobat blogger mau tau apa itu auto readmore, baca saja disini (http://brugkembar.blogspot.com/2011/10/sukses-membuat-auto-readmore-atau-baca.html ). Namanya saja otomatis sehingga kita tidak perlu lagi repot-repot menentukan di kalimat mana dalam sebuah paragraf yang akan dipenggal.

Jika anda salah satu dari banyak pemilik blog yang memasang auto readmore, berarti readmore asli bawaan blogger yang masih melekat di dalam template menjadi mubazir keberadaannya. Oleh karena itu daripada tidak terpakai lebih baik dihapus saja. Penghapusan kode readmore yang tidak terpakai ini berdasarkan pengalaman saya tidak berakibat fatal karena sudah tergantikan oleh kode auto readmore.

Kode readmore yang tidak perlu tersebut adalah :
<b:if cond='data:post.hasJumpLink'>
<div class='jump-link'>
<a expr:href='data:post.url + "#more"'><data:post.jumpText/></a>
</div>
</b:if >
Karena sekarang sudah tidak lagi memerlukan kode readmore, dan sudah diganti dengan kode auto readmore, maka tinggal dihapus saja kode tersebut di atas. Selamat belajar dan mencoba, semoga berhasil.

2 komentar:

  1. WAh,, makasih neh jadi dihapus aja ya :)

    BalasHapus
  2. tenqyu banget....dah qhapus...

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.