25 April 2010

Menghilangkan dash border di sekitar judul post ketika diklik

tips menghilangkan garis border link dan judul post
Tips ini mungkin dapat membantu sobat dalam upaya menghias judul posting. Pernahkan sobat blogger menjumpai judul posting ketika disorot atau diklik, memunculkan border titik-titik di sekeliling judul posting tersebut?
Tidak cuman pada title post ternyata pada hampir semua link pun demikian. Itu yang dinamakan dash border (…menurut guru gaibku). Biar lebih jelas perhatikan gambar di atas. Lewat kesempatan ini saya mau berbagi ilmu sesuai pesan guruku ilmu itu harus diamalkan….
Perlu diketahui tips ini berlaku di mozila firefox. Untuk browser yang lain saya tidak menjamin. Untuk menghilangkan dash border ternyata sangat mudah yaitu tinggal menambahkan css berikut ini ke dalam template sobat. Kode css yang harus ditambahkan ke dalam template sobat yaitu :

a {
outline: none;
}

Dengan cara tersebut maka dash border yang mengelilingi judul posting juga link tidak akan muncul lagi. Gimana mudah khan? Atau ada yang masih bingung naruh kodenya dimana? Baiklah kalau sobat masih bingung ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. login ke blogger sobat
2. klik layout
3. klik edit html
4. cari kode ]]></b:skin>
5. copy kode dibawah ini
          a {
          outline: none;
          }

6. paste kode tadi dan letakkan di atas kode ]]></b:skin>
7. klik save
8. selesai

Lihat hasilnya sekarang dash border enggak mau menampakkan diri lagi. Mudah-mudahan sobat tidak bingung lagi. Bagi sobat yang masih bingung maupun sudah jelas silahkan kasih komentar. Selamat mencoba.

1 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.