04 Maret 2012

Perbaiki Performa computer dengan CCleaner

Download CCleaner untuk memperbaiki Performa computer dengan CCleaner. Pengguna computer atau laptop pasti pernah mengalami rasa jengkel karena tidak normalnya kinerja windows dan terasa lambat. Kenapa computer / laptop berjalan lambat sebtulnya banyak sekali faktor penyebabnya. Yang sering terjadi adalah karena sudah penuhnya ruang hardisk oleh program dan file-file tidak penting. Setiap program yang terpasang di computer akan tercatat dalam system windows, apabila banyak software yang terinstal, tentu registry menjadi bertambah banyak.

Taukah anda bahwa setiap program yang telah terpasang di computer, meskipun telah di-uninstall belum seluruhnya bersih, tetapi masih meninggalkan register. Ketika berselancar dengan internet juga meninggalkan temporary file. Tidak hanya itu segala aktifitas di computer semuanya membentuk file temporary atau file recent. File-file tak berguna itu adalah sumber penyebab lambatnya kinerja windows, sehingga pengguna computer harus rutin membersihkannya agar performa computer tetap terjaga.

CCleaner merupakan salah satu tool (freeware) yang dapat mempercepat kinerja dari komputer kita, cara kerjanya ialah dengan membersihkan sisa – sisa file log yang “tidak berguna”, yang sudah dipastikan dapat memberatkan kinerja dari komputer kita, dengan menghilangkan file yang tidak berguna/missing tersebut sehingga dapat mempercepat proses eksekusi dan booting dari komputer itu sendiri, disamping dapat diandalkan untuk Windows Explorer, dan Juga Internet Explorer, CCleaner dapat membantu anda memperbaiki registry windows.

Menurut saya CCLeaner ini wajib dimiliki setiap komputer. Software ini meskipun ringan tapi sangat berguna.
Petunjuk menggunakan CCLeaner Untuk Menghapus Temporary Internet Files:

  1. Pertama-tama anda harus mendownload dan menginstall CCleaner yang dapat anda download disini: Download CCleaner Full version
  2. Setelah anda selesai menginstall CCleaner, sebelum anda memulai menjalankan CCleaner untuk membersihkan temporary internet files anda harus menutup aplikasi browser terlebih dahulu. Apabila tidak menutup browser akan keluar tanda peringatan yang berisi perintah untuk menutup browser terlebih dahulu. Setelah itu jalankan CCleaner dengan memilih START => All Programs => CCLeaner => CCleaner dan akan keluar box CCleaner.
  3. Proses membersihkan temporary internet files dari computer kita akan ditandai dengan adanya tulisan “CLEANING COMPLETE”

Sekarang computer anda telah bersih dari temporary internet files yang ditinggalkan oleh website setiap kali kita menjelajah dunia maya. Dan CCleaner bisa digunakan untuk menghapus cache,history dan lain-lain. Bisa juga menghapus restore point,start up dan lain sebagainya. Jadi bahasa sederhananya CCleaner dapat menghapus registry yang rusak dan file temporer yang tak perlu.

1 komentar:

  1. full version nih? beuh..menarik..
    dulu punya tapi yg shareware gitu deh, demo version doank..
    thanks for sharing, sob !

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.