11 Desember 2009

Mari Belajar Microsoft Excel

LINGKUNGAN KERJA EXCEL

Work Sheet adalah suatu bidang yang merupakan lembar kerja dari Excel. Bagian bagian dari work sheet diantaranya: kolom, baris, dan cell (sel).

Cell (selanjutnya ditulis sel) adalah pertemuan antara baris dan kolom. Contoh: A10 (fokus berada pada baris A dan kolom 10).

Range adalah kumpulan dari beberapa sel.

Colom Heading adalah induk dari sebuah kolom, dimana pengaturan atau perubahan pada induk ini akan berakibat kepada seluruh sel yang terdapat pada kolom tersebut.

Row Heading adalah induk dari sebuah baris, pengaturan pada row heading ini, juga akan berakibat pada seluruh sel yang terdapat pada baris tersebut.

Formula Bar, adalah batang yang mengidentifikasikan seluruh kegiatan pada sebuah sel. Formula bar menampilkan seluruh karak ter yang dituliskan pada sebuah cell. Formula bar juga digunakan untuk menuliskan rumus-rumus (formula) kepunyaan Excel.

Name Box adalah kotak yang menampilkan informasi tentang sel atau range yang sedang aktif (terpilih).

Tab Sheet adalah suatu lajur yang menampilkan sheet-sheet yang terdapat pada work book.

Task Pane adalah sebuah jendela yang berisi perintah-perintah yang dapat digunakan sebagai jalan pintas untuk mengontrol aplikasi. Task Pane merupakan fitur baru dari Ms. Office yang mulai diterapkan pada Ms. Office XP (2002).
..............................
Selengkapnya bisa diambil dengan mengklik download di bawah ini :
DOWNLOAD

4 komentar:

  1. tulung link balik yo dik

    BalasHapus
  2. udeh daku add sob, silahkan dicek, makasi

    BalasHapus
  3. salam bloger
    makasih banyak buat yang sudah berkunjung kesini, kritik dan saran dari anda selalu aku nantikan demi perbaikan blog ini.

    BalasHapus
  4. Kalau, untuk yang menjumlahkna gitu gimana ya?

    BalasHapus