software edit foto menggunakan Noiseware Comunity Edition

Jepret, jepret dan jepret lagi. Era teknologi memberikan perubahan bagi manusia, tidak ada kata sulit untuk memecahkan suatu masalah asal kita mau berusaha dan pandai memanfaatkan teknologi yang ada maka semua permasalahan dapat terselesaikan dengan mudah dan cepat.  Jepret, jepret dan jepret lagi. Kemajuan teknologi di bidang Photography yang merambah masyarakat dari kelas atas sampai ke "wong cilik" sudah menjadi hal yang biasa. Setiap orang dapat bergaya bak seorang model tanpa harus pergi ke studio photo karena camera selalu melekat di tubuhnya kemanapun mereka pergi.

Bagi camera dengan resolusi tinggi mungkin tidak menjadi soal, setelah jepret bisa langsung cetak tanpa melalui editing yang menyita banyak waktu.  Tapi untuk camera vga dengan resolusi rendah akan menjadi masalah dengan hasil tangkapan lensanya, dan gambar yang dihasilkan tidak sejernih camera pixel.

Camera pada handphone umumnya menggunakan camera vga yang mempunyai resolusi rendah sehingga gambar yang dihasilkan masih terdapat noise.  Memang kalau dilihat di Handphone tidak begitu terlihat noisenya tapi ketika hendak dicetak setelah masuk di komputer akan terlihat jelas noisenya terlebih bila di zoom. Ada software penghilang noise pada foto yang dapat kita gunakan dalam mengedit foto, namanya Noiseware Comunity Edition. software ini bisa anda dapatkan secara gratis disini.

Software ini memiliki ukuran file yang sangat kecil hanya 1,3 Mb dan dapat bekerja pada komputer dengan specifikasi P.II ke atas.  Cara menggunakannya pun amat mudah, setelah diinstall di komputer bisa langsung digunakan. Lebih jelasnya ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. download softwarenya
  2. ekstrak dulu karena masih rar
  3. install seperti biasa
  4. jalankan dengan cara double klik / klik kanan - open
  5. buka foto yang mau diedit
  6. klik go
  7. simpan dengan nama file yang berbeda biar tau perubahannya.
  8. selesai
edit_photosoft2
Catatan :
Pada waktu program dijalankan ada gambar seperti di bawah ini tapi tidak usah
khawatir tinggal klik OK

Ini gambar Sebelum diedit :

edit_photosoft1


Ini Gambar Setelah diedit
edit_photosoft

Selamat mencoba Jepret, jepret dan jepret lagi. preeeeeet.
O iya untuk dowload softwarenya klik disini
jepret, jepret dan jepret lagi. preeeeeet.